L O A D I N G
Profile image
  • Name

    Yudana
  • Title

    Website Developer
  • Phone

    -
  • Email

    me@yudana.com
  • Date of birth

    -
  • Age

    -
  • Residence

    Bali
  • Freelance Work

blog banner

Bagaimana Pengaruh Backlink Pada Website Anda?

backlink
Share

Banyak blogger yang baru saja memulai sebuah blog atau para pemilik situs web baru sering kesulitan memahami apa arti “backlink”.

Backlink adalah tautan apa pun di dalam situs web yang menunjuk kembali ke situs web Anda. Backlink bisa bentuk kutipan/kata, di mana sebuah halaman membahas tentang topik yang berkaitan dengan situs web Anda, layanan dari web Anda, atau produk dari web Anda dan kemudian merujuk ke situs web Anda. Backlink adalah salah satu dari banyak metrik yang digunakan oleh Google untuk mengukur nilai suatu halaman. Backlink kadang-kadang disebut sebagai inbound link.

Backlink harus alami, hal ini berarti bahwa situs web tidak boleh menggunakan cara buatan untuk membuat backlink untuk situs web mereka sendiri. Kualitas backlink jauh lebih penting daripada kuantitasnya. Dari dulu, para pakar SEO selalu fokus pada beberapa kriteria peringkat utama dalam mesin pencari seperti backlink, metadata, dan optimasi pada halaman.

Selama bertahun-tahun, berbagai proses SEO telah tumbuh dan berubah sebagai respon terhadap banyak faktor baru yang berkontribusi pada bagaimana Google menentukan peringkat situs web Anda. Dimana untuk saat ini faktor yang sangat dominan adalah mobile friendly, kecepatan situs, dan https, meskipun ada lebih banyak hal untuk mencapai peringkat yang baik daripada ini faktor-faktor tersebut.

Apakah backlink masih penting saat ini?

Jawaban singkatnya adalah YA, Backlink tetap menjadi faktor penting untuk peringkat pencarian organik. Teknik yang terlibat dalam mendapatkan backlink disebut link building. Terlepas dari pengunjung web Anda mengklik tautan atau tidak, backlink harus relevan dengan topik. Ketika Anda mendapatkan tautan dari situs web yang diotorisasi, visibilitas online Anda meningkat dengan cepat.

Ketika konten Anda menghasilkan banyak backlink berkualitas tinggi, Anda mendapatkan tiga faktor penting dalam penentuan peringkat di mesin pencari yaitu: jumlah backlink, otoritas tautan, dan keanekaragaman tautan.

Sangat menarik, hingga saat ini masih banyak faktor dalam menentukan peringkat tetap sama sejak awal SEO itu diperkenalkan. Konten tetap merupakan inti dari strategi SEO yang baik, sama seperti dua puluh tahun yang lalu. Optimalisasi pada halaman, seperti meta tag, dan backlink adalah kriteria utama dalam algoritma peringkat Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *